Senin, 11 Juli 2011

RUMUS 10-10-80 DALAM MANEJEMEN KELUARGA PINTAR

Apalagi itu...he..he..ya itulah rumus menurut pak Iman Supriyono (penulis buku spiritual Financial) dalam mewujudkan keuangan keluarga yang sehat...bagi yang sudah berkeluarga...bagi yang belum berkeluarga maka rumusnya menjadi 10-20-70 (itu menurutku lho) bahkan bisa juga 10-30-60 he..he..
Apa artinya..yok kita simak..
  1. 10 (digit angka pertama) adalah jumlah shadaqoh/zakat kita untuk menambah keberkahan hidup, kalau dalam islam adalah 2,5 % itu sebenarnya adalah jumlah minimal...kalau lebih banyak kan...tambah bagus...betulkan..."apalagi percayalah Dalam buku "The Miracle of Zakat" ada rumus semakin besar zakat maka semakin besar rejeki yang kita terima, tentunya zakatnya harus ikhlas karena Allah SWT bukan karena manusia.
  2. 10/20/30 (digit angka kedua) adalah jumlah investasi/tabungan yang wajib kita keluarkan dari pendapatan kita tiap bulan dan ini sifatnya WAJIB.
  3. 60/70/80 (digit ke tiga) adalah Uang belanja kita termasuk ,makan harian, uang sekolah anak,bayar hutang, wisata dll..tapi jangan memaksakan diri kalau uang belanjanya 80 % adalah 1 juta ya..pengeluarannya jangan lebih dari 1 juta...
 OK..ya selamat di praktekkan...rumus diatas adalah normatif yang lebih tahu adalah anda..lebih besar atau lebih kecil...

0 comments:

Posting Komentar