Minggu, 11 September 2011

BAGI PEMULA DI BISNIS ONLINE, PERLU ANDA KETAHUI.....

Ada beberapa pembaca yang sms/call konsultasi untuk mengikuti speedline atau usm atau yang lain  dengan modal sampai 5 juta ke atas, ada pertanyaan pokok yang pasti saya sampaikan kepada sahabat yang nelepon tersebut : APAKAH ANDA SEBELUMNYA SUDAH MENGENAL BISNIS ONLINE ? APAKAH ANDA SUDAH TAHU RESIKONYA ? APAKAH ANDA SUDAH MENGENAL LIBERTY RESERVE ?
Pembaca...perlu anda ketahui ketika ada member yang gabung dengan paket diamond maka sebagai sponsor sangat senang pertama mendapat bonus sponsor, kedua mendapat bonus jaringan, matching dll. namun sebagai sponsor harus menjelaskan sedetail-detailnya tentang beberapa kemungkinan ke depan, peluang macet...peluang profit tertunda, peluang pasword lupa, pasword bermasalah dan lain-lain bahkan peluang terburuk adalah scam/admin menghilang.
Keterangan di atas memang agak sedikit menakutkan, menampilkan keburukan di depan bahkan agak seram bagi member pemula, diantara mereka ada yang gabung meski dengan modal kecil dulu, diantara mereka ada yang langsung kabur. Memang saya perlu menyampaikan hal terburuk yang sering saya alami di bisnis online ini, MENGAPA ? WHY?
  1. Supaya anda tidak lantas bermimpi dengan profit yang tinggi sehingga terlalu terbenam sampai tidak sadar resiko yang ada di depan.bayangkan profit ikut BO antara 20-30 % perbulan, bayangkan bank aja dengan bunga deposito aja cuma 6 % pertahun.
  2. Supaya anda siap secara mental ketika ada masalah di tengah jalan, bayangkan misalnya anda ikut sebuah BO dengan modal 1 juta padahal uang itu adalah sangat berharga bagi anda, anda berharap setiap bulan anda mendapat profit 200 ribu perbulan dengan modal kembali pada 1 tahun kedepan. tiba-tiba BO terebut macet atau scam padahal anda baru 1 bulan gabung dan baru mendapat profit sekali.kalau gak siap bisa-bisa stress atau paling tidak puyeng anda memikirkan uang anda yang hilang tersebut. mau minta ganti siapa? admin hp gak bisa dihubungi, mau datang ke rumah? orangnya gak ada. udah kabur..mau minta tanggung jawab sponsor....sponsor juga member juga seperti anda....BAYANGKAN kalau tadi cuma 1 juta padahal ada lho member yang gabung sampai puluhan juta dengan modal hutang bank...sampai ada yang kena serangan jantung saya baca di forum pebisnis online face book...ceritanya dia hutang bank....tiba-tiba profit yang di harapkan macet....mungkin dia terlalu larut bermimpi kalau bulan depan uangnya beranak pinak semakin besar...tiba-tiba DENG...DOR....dia gak siap mental .....
  3. Bisnis online itu sejatinya juga seperti bisnis riel yang lain misalnya bisnis sembako, bisnis jual beli yang lain. kita harus menghitung, menganalisa,memprediksi dan lain-lainnya. misalnya anda bisnis sembako anda harus menghitung margin antara harga ambil dengan harga jual dengan tetap memperkirakan harga sembako yang cepat naik-turunnya...anda lengah saja anda rugi margin dengan harga terbaru. begitu juga anda harus menghitung pegawai anda, jujur tidak, menghitung juga penyusutan ukuran misalnya gula dari gudang 1 sak 50 kg. kemudian anda ecer perkilo. dan sebagainya. Begitu juga dengan bisnis online kapan kita gabung dengan BO A mengapa percaya, bagaimana analisanya, apakah adminnya mempunyai rekam jejak yang bagus, alamatnya jelas gak, apakah di forum sudah banyak diikuti oleh pebisnis online yang lain dan masih banyak lagi.
Akhirnya, dengan semakin terasahnya insting bisnis anda di padukan dengan keberanian mengambil resiko di tambah keaktifan anda di forum FB maka anda akan siap secara mental. jika profit lancar BERSYUKURLAH seraya JANGAN LUPA KELUARKAN SHODAQOH, jika profit tertunda bahkan macet anda tetap bersyukur, karena anda baru saja mendapat pelajaran berharga diharapkan pelajaran itu tidak terulang lagi.

OK PEMBACA..SELAMAT BERINVESTASI....JIKA ANDA SUDAH SIAP MENTAL, KALAU BELUM JANGAN..SEKALI LAGI JANGAN...MENDING ANDA MENJADI KARYAWAN/PEGAWAI YANG BAIK......SEMOGA KARIR ANDA BAIK PULA.....
SAYA MOHON MAAF JIKA ANDA SMS/CALL TIDAK SAYA JAWAB, KADANG SAYA MASIH BANYAK KERJAAN DI TEMPAT KERJA, PERLU ANDA KETAHUI SETIAP HARI SMS KONSULTASI LEBIH DARI 10 ORANG BAHKAN LEBIH, SAYA BERSEDIA MELAYANI JIKA WAKTU DAN KESEMPATAN ADA, MESKI..SELANJUTNYA ANDA TIDAK BERGABUNG PADA REFF SAYA....YANG PENTING SAYA BISA BERTUKAR PIKIRAN/SHARING PENGALAMAN, SAYA TIDAK BERHARAP HAL ITU, HANYA ALLAH LAH HARAPAN SAYA SERAYA BERHARAP SEMOGA TEMAN-TEMAN ONLINE SEMAKIN BANYAK DAN SEMUANYA SENANG BERTEMAN DENGAN SAYA....ITU SAJA....
WASSALAM
JEKI (081230601976. FB. BANG JEKI. YM. investasiterbaik)

1 comments:

Evan wahyu mengatakan...

WOW MAKASIH PENYEGARANYA. KARENA ANE LAGI PENASARAN AMA BISNIS DIDUNIA MAYA INI BOSS. KALAU DIHITUNG UDAH 12BO. SAAT INI YANG MASIH MEMBERI ANE PROFIT BO PROFIT PLUS. LAINYA PADA NGACIR.

Posting Komentar